Make My World so colorful

Hallo… selamat datang diramadhan tahun 2012, alhamdulillah dong masih pada diberi kesempatan merasakan puasa tahun ini, masih pada semangat juga kan??? Puasa tuh bukan alasan untuk malas-malasan apalagi uring-uringan. Nah biar tetep segar dan fit saat ngejalanin ibadah puasa, ada beberapa tips sederhana nih n pastinya bikin puasa kamu2 semua jadi pada seru…. cekidoot!

  • Ayo bergeraaaaaaak!!!!

Jangan mentang-mentang puasa, lalu kita jadi pada lemes dan tiduran mulu! Padahal puasa kan bukan berarti membuat aktivitas jadi pada terbengkalai. Tetap semangat dan lakukan kegiatan seperti biasa. Tapi jangan berlebihan juga yaa..

  • Olahraga ringan

Bukan berarti kita ikutan maen bola disiang bolong ya, olahraga disini maksudnya supaya badan kita tetap sehat dan bugar saat puasa. Misalnya melakukan gerakan olahraga ringan sesudah sahur, dan gerakan kombinasi sesaat sebelum berbuka puasa, ato olahraga buat gerakin badan biar gak lemes dan ngantuk, bisa juga dengan jalan keliling kompleks ato pasar sambil nyari makanan buat buka gitu.. paling pas juga tuh dilakukan saat menjelang buka, jadi pas pulang, langsung minum deh,hehehe

  • Sahur secukupnya

Sahur bukan berarti makan banyak biar siangnya ga kelaperan. Makan secukupnya aja biar gak kekenyangan. Karena kalo terlalu penuh, yang ada perut bisa sakit dan mata jadi ngantuk alhasil kamu jadi pada males sholat subuh deh. kalo bisa kurangin makan makanan berprotein tinggi saat sahur karna bisa bikin haus.

  • Buka yang sehat

Orang lapar, apa juga dimakan. Tapi jangan sampai greedy! Coba ditahan dan jangan berlebihan. Gak mau kan pencernaan malah terganggu gara-gara kamu makan sembarangan? Pilih makanan yang sehat dan gak mengandung banyak gula. Hindari juga makan atau minum es terlalu banyak. Walau segar bisa bikin tenggorokan sakit.

  • Makan buah

Ini juga penting teman-teman, selama puasa kan asupan vitamin jadi berkurang. Nah, buat mengantisipasinya, kita harus banyak makan buah terutama 10menit saat sahur sebelum imsyak. Selain banyak mengandung vitamin, buah juga bikin badan tetap segar lho..

  • Air Putih, Perlu!

Dan terakhir yang gak kalah penting. Selama puasa kita juga jadi jarang minum tuh, otomatis kulit jadi kering dan paling parah bisa terjadi dehidrasi pada tubuh. So, biar tetap segar, pas sahur dan berbuka banyakin minum air putih. Sehat dan pasti bikin segar banget. Sesekali boleh juga minum minuman pengganti ion tubuh.

Soooo, guys buat sehat dan tetap segar saat puasa ga perlu repot dan pasti seru kan???

Iklan

Comments on: "Tetap Segarrr Saat Puasa" (4)

  1. Hhehehe betolll 🙂

  2. yg bru dnk, . .

  3. hooo…ini buat ramadhan tahun lalu yak….

    **Ingin lebih SEHAT bonus Berat Badan Ideal? Yuk mampir ke blog Q yang ini juga yah http://nutrisicantik.blogspot.com/2013/08/menjaga-pola-makan-sehat-di-hari.html

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: