Make My World so colorful

Cinderella, Putri Salju, Putri Tidur… Semuanya cantik dan baik hati. Mereka bertemu dengan pangeran tampan dan hidup bahagia sepanjang masa. Senang sekali hidup mereka! Yaaa, namanya juga dongeng.

Dalam dunia nyata ada juga, lho, putri-putri yang hidupnya bagaikan dalam dongeng. Mereka juga cantik jelita, tinggal di istana yang indah, dan memiliki gaun dan perhiasan yang tiada duanya. Sayangnya, tak semuanya baik hati seperti putri-putri dalam dongeng. Dan terutama, tak semuanya hidup bahagia untuk selama-lamanya dengan sang pangeran. Bahkan, banyak yang harus mengalami nasib tragis!

Cleopatra (69-30 SM)

Yang kita kenal sebagai seorang Ratu Mesir ini memiliki ciri khas sebagai salah satu pelopor pengguna make up. Kelebihannya ia cantik, pandai berdandan dan pintar namun terlalu ambisius (berkeinginan keras untuk mencapai sesuatu). Sekilas cerita tentang Cleopatra, Ia seorang penguasa mesir yang cantik dan ambisius. Dengan kecantikan dan kecerdikan ia berhasil menaklukan penguasa-penguasa hebat Romawi seperti Julius Caesar dan Mark Anthony.

Akhir dari dongeng : Cleopatra bunuh diri dengan membiarkan seekor ular menggigitnya Karena gagal mengalahkan Octaofian, salah seorang penguasa Romawi berdarah dingin.

Grace Kelly (1929-1989)

Aktris Hollywood kelahiran Pennsylvania, Amerika Serikat ini memiliki kelebihan yaitu Cantik, anggun, bakat acting yang luar biasa. Sejak kecil, Grace Kelly bercita-cita Menjadi seorang aktris besar. Berkat aktingnya yang luar biasa dan kecantikannya yang tiada duanya, Grace Kelly berhasil menjadi aktris paling dikagumi pada zamannya. Seperti dalam dongeng, bertemu dengan pangeran Monaco. Mereka kemudian menikah. Grace Kelly terpaksa meninggalkan aktingnya yang cemerlang demi kedudukan sbg Putri Kerajaan Monaco.

Akhir dari dongeng : Grace Kelly meninggal dalam sebuah kecelakaan mobil.

Marie Antoinette (1755-1793)

Seorang Austria yang berkedudukan sebagai Ratu Prancis yang cantik, pandai berdandan, cinta seni dan Keindahan ini ternyata boros, selalu mementingkan diri sendiri (egois) dan tidak peduli akan keadaan rakyat kecil. Sejak kecil Ia sudah dididik untuk menjadi Ratu Prancis. Karena selalu dimanja, Marie tidak peka pada kehidupan rakyatnya yang sengsara. Setiap hari ia menghamburkan uang untuk berdandan, menyelenggarakan pesta, membeli perhiasan dan gaun-gaun mahal.

Akhir dari dongeng : Marie Antoinette dihukum pancung oleh rakyat

Prancis. Namun, pada detik-detik terakhirnya, ia tetap menunjukkan

keanggunannya, membuktikan bahwa ia memang terlahir untuk

menjadi seorang ratu.

Lady Diana (1961-1997)

Putri anggun, pandai berdandan, dan aktif dikegiatan social kelahiran Norfolk, Inggris ini ternyata Menderita bulimia (penyakit suka memuntahkan makanan yang sudah dimakan karena takut gemuk). Putri Diana sudah menjadi kesayangan rakyat Inggris semenjak belia. Ia dikenal sbg seorang

putri yang pandai berdandan dan baik hati. Tak heran  kalau rakyat Inggris bersuka ria ketika Pangeran Charles melamarnya. Setelah menikah, Putri Diana semakin aktif dalam  kegiatan social. Sayangnya,

Pangeran  Charles kemudian mengumumkan kalau ia tidak pernah mencintai Putri Diana dan  malah memilih seorang wanita lain.Mereka kemudian bercerai.

Akhir dari Dongeng: Putri Diana tewas secara mengejutkan dalam sebuah kecelakaan mobil. Kejadian ini malah membuat rakyat Inggris semakin mencintai Putri Diana. Hingga kini, ia tetap dikenang dan dipuja.

Wah, wah, wah… Dipikir-pikir, ternyata memiliki kecantikan yang mempesona dan istana yang indah bukanlah segala-galanya. Benar, tidak??

Iklan

Comments on: "Putri Legendaris Dunia, Tak Seindah Dalam Dongeng" (9)

  1. yuuppzz,,stuju…kebahagiaan gak cuma di ukur dari fisik yang aduhay n materi yang berlimpah…tp knpa ya kata2 gw tadi kayakny cuma omdo banget,,,kalo hari gini segala sesuatuny tetep di ukur dengan materi,,termasuk gw hehehe….btw apapun itu saluddd bwt mu n salam kenal dari aku tukang ngeblog baru…mampir ya…

  2. Ya ya ya.. Betul jg ya, bru aq tau.. bgus jg postinganx, bkin yg laen lg y.key

  3. […] Baca Detail Dongeng: Putri Legendaris Dunia, Tak Seindah Dalam Dongeng « Kartika Sari Dewi […]

  4. cinderella itu lahir dari miskin. jadi jangan kaya dulu. miskin dulu rajin, kerja keras kaya orangorang sukses tuh baru dilamar pangeran kaya lalu hidup bahagia selamanya.
    eh, aku ngerasa ada hikmah dari ciderella. semua orang sukses lahir miskin, kerja keras dan menderita. tapi mereka tekun dari baik hati. ketika usaha mereka sudah berhasil, mereka jadi kaya, terkenal, dan berpengaruh. ini disimbolkan dengan pangeran tampan yang melamar dia dan jadi putri kerajaan yang kaya. tapi tetep baik karena dasar dari kerja kerasnya waktu miskin dulu. biarpun dia dimanipulasi oleh penjahat, kalau waktunya sukses tetep bakalan sukses. ini disimbolkan dengan sepatu kacanya. biarpun ibu dan sudara-sudaranya bohong, kenyataannya sepatu kaca tuh cuma muat di kaki cinderella. jadi tetap dia yang mendapat kesuksesan, bukan saduara-saudaranya. dalam hal ini pangeran tak pernah salah.

  5. wah ngeri tuuh..
    berarti g usah ngeliat cantiknya aja deh..
    yang penting kan hatinya,,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: